100+ Macam-Macam Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Teras rumah tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat untuk bersantai saja, akan tetapi area ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam desain suatu hunian. Salah satu cara agar membuat teras rumah menjadi lebih nyaman dan juga menarik adalah dengan menambahkan penutup atap beton atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan dak. Hingga kini banyak orang lebih memilih menerapkan dak pada teras rumah mereka untuk membuat tampilan menjadi lebih kokoh dan juga menarik.

Selain dapat membuat rumah menjadi lebih teduh, dak pada teras tentunya dapat membuat tampilan eksterior rumah pun terlihat lebih menawan ketika diperhatikan. Apalagi kini sudah banyak model dak teras rumah minimalis modern yang menarik dan bisa meningkatkan nilai estetika dari sebuah hunian. Tak heran rasanya bila dak selalu menjadi pilihan yang tepat untuk penerapan pada rumah masa kini.

Berikut ini adalah 8 daftar model dak teras rumah minimalis modern yang bisa dijadikan sebagai inspirasi saat Anda membangun hunian modern minimalis.

Model Dak Minimalis Simetris

Inspirasi pertama model dak teras rumah adalah dak minimalis simetris. Model ini tentunya akan membuat rumah terlihat lebih kokoh dan tampil megah. Setiap sisi yang dibentuk simetris berupa persegi panjang, tentunya akan memberikan kesan luas ketika dipadukan dengan eksterior berwarna putih.

Klik gambar lalu geser untuk melihat foto lainnya

Model Dak Minimalis Simetris 1
« of 8 »

Memadukan beberapa elemen natural seperti batu granit yang dipasangkan pada area teras dan dinding hunian Anda pun akan menambah kesan sejuk. Hal ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin punya hunian sejuk dan nyaman. Apalagi teras sangat cocok digunakan sebagai tempat bersantai menikmati waktu luang yang dimiliki.

BACA:  100+ Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaik

Model Dak Teras Minimalis Sederhana

Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan model dak teras minimalis sederhana. Hal tersebut dikarenakan inspirasi dal teras satu ini terkesan sederhana karena hanya memiliki satu penyangga saja. Kesan sederhana yang diberikan oleh model dak ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian dengan konsep minimalis.

Model Dak Teras Minimalis Sederhana
« of 11 »

Selain itu, Anda juga bisa meniru model dak teras minimalis modern sederhana ini untuk menampilkan desain rumah yang terkesan unik, modern, sederhana, dan kekinian. Rumah pun dapat tampil menawan dengan daya tariknya tersendiri setelah Anda memiliki model dak satu ini.

Model Dak Teras Memanjang

Rumah tipe apa pun pastinya bisa tampil menarik dan juga cantik setelah menggunakan model dak teras satu ini. Hal tersebut dikarenakan model dak teras memanjang ini dapat diterapkan pada berbagai jenis tipe rumah, termasuk juga untuk tipe rumah minimalis. Tipe rumah minimalis sendiri menjadi salah satu tipe rumah paling populer dan banyak menerapkan model dak teras memanjang.

Model Dak Teras Memanjang
« of 12 »

Dak teras ini juga dirancang secara menyatu dengan garasi rumah minimalis sehingga dapat menghemat biaya anggaran untuk membangun hunian. Tak heran rasanya bila penggunaan model dak teras rumah minimalis modern satu ini selalu jadi pilihan terbaik bagi para pemilik rumah minimalis setiap kali mereka membangun atau merenovasi rumah.