100+ Macam-Macam Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Model Kombinasi Dak dan Atap Galvalum

Bagi para pemilik rumah berukuran kecil, pemilihan model dak teras satu ini tentunya dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan penggunaan dak kombinasi dengan kanopi dari atap galvalum sendiri akan membuatnya terlihat lebih serasi. Selain itu, penggunaannya dak kombinasi seperti ini akan membuat teras terasa lebih teduh dan biaya pembuatannya pun sangat terjangkau.

Model Dak Teras Minimalis Modern Tipis

Selanjutnya, Anda bisa memilih model dak teras rumah minimalis modern dengan ketebalan tipis. Model ini tentunya sangat cocok diterapkan pada teras berukuran apa saja, dan bisa juga dirancang dengan dana minimum.

Model Dak Teras Minimalis Modern Tipis
« of 10 »

Maka dari itu, penggunaan model seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tak punya banyak anggaran untuk menciptakan teras yang nyaman. Meskipun demikian, namun hasilnya akan membuat teras tampak lebih menawan.
Selain tampak kokoh, tampilan depan rumah pun akan terkesan lebih modern dengan adanya kehadiran tiang penyangga pada dak teras ini.

Model Dak Teras Menyatu dengan Kanopi Carport

Inspirasi untuk model teras dak selanjutnya adalah penggunaan dak teras yang menyatu dengan kanopi carport. Model seperti ini akan membuat hunian lebih menawan jika dilihat dari depan. Selain itu, biasanya model ini diterapkan pada perumahan cluster yang kebanyakan mengusung konsep rumah tanpa pagar.

Model Dak Teras Menyatu dengan Kanopi Carport
« of 9 »

Uniknya, desain dak teras satu ini dirancang khusus agar dapat menyatu dengan area carport pada halaman depan rumah. Meskipun untuk area carport masih harus menggunakan atap galvalum atau polikarbonat bening, namun model ini sangat cocok diterapkan untuk rumah minimalis.

BACA:  80 Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai On The Budget

Model Dak Teras Cor Natural

Model dak teras rumah seperti ini tentunya akan sangat menarik karena memiliki unsur alami yang sengaja dihadirkan. Teras ini tentunya akan terlihat lebih natural dengan adanya penggunaan material alami seperti kayu pada bagian lantai. Selain itu, penggunaan batu alam yang dipasangkan pada tiang penyangga pun akan meningkatkan kesan natural dan alami pada hunian Anda.

Model Dak Teras Natural
« of 9 »

Dengan menerapkan model dak teras natural seperti ini, pastinya rumah akan terasa lebih sejuk dan tetap mengedepankan kesan modern. Hal ini tentunya tidak akan mengurangi konsep minimalis modern pada hunian Anda.

Model Dak Teras Minimalis Modern

Inspirasi model dak teras untuk minimalis lainnya bisa dibuat seperti lorong. Dengan model atap sejajar seperti ini tentunya akan sangat cocok jika dipasangkan dengan dak teras, sehingga desain rumah pun akan menjadi lebih modern dan futuristik. Apalagi konsep rumah modern saat ini banyak diminati, khususnya oleh generasi milenial.
Maka dari itu, pemilihan model dak teras minimalis modern seperti ini dapat dijadikan sebagai referensi. Sebab penggunaannya akan membuat desain rumah tampak semakin modern dan nyaman. Teras pun akan terlihat sangat cantik dengan mengedepankan konsep modern pada rumah minimalis Anda.

Model Dak Teras Minimalis Modern
« of 10 »

Nah, itulah beberapa gambar model dak teras rumah minimalis modern terbaru yang bisa Anda pilih sebagai inspirasi. Banyak orang yang menganggap jika dak teras tidak begitu penting pada desain sebuah rumah. Akan tetapi, elemen ini nyatanya dapat membuat tampilan rumah semakin cantik dan menarik. Oleh sebabnya Anda harus memilih model yang tepat ketika menentukan dak teras rumah. Dengan demikian tampilan teras pun akan semakin menawan dan membuat rumah Anda menjadi lebih menarik.

Baca juga: 100+ Contoh Desain Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru

Memiliki rumah dengan desain menarik merupakan impian banyak orang. Anda tentunya harus menyesuaikan desain rumah dengan pemilihan model dak teras yang tepat. Dengan demikian hunian pun bisa memiliki tampilan sesuai dengan konsep yang ingin diangkat. Penerapan model-model dak teras entah itu tipe beton atau bukan, seperti di atas, tentunya harus disesuaikan dengan konsep dan desain rumah yang akan Anda buat.