Intip 60 Gambar Dekorasi Rumah Minimalis dengan Konsep Modern

Hunian yang nyaman dan cantik tentunya akan membuat para penghuninya merasa tenang. Maka dari itu, banyak orang kini mulai mencari tahu cara dekorasi rumah minimalis dengan konsep modern yang baik dan benar. Dengan demikian mereka pun bisa mendapatkan hunian yang terlihat cantik sekaligus juga menawan.

Biasanya sebuah rumah dengan gaya minimalis memiliki desain interior dan dekorasi yang disesuaikan. Salah satunya adalah bentuk-bentuk sederhana, namun tetap memperlihatkan kesan cantik serta modern. Dalam dekorasi rumah bergaya minimalis tidak ada benda yang terlalu dominan atau berukuran besar, baik di luar ataupun di dalam rumah. Semuanya dipilih sesuai kebutuhan agar tidak terlalu banyak memakan ruang.

Tentunya akan ada berbagai cara untuk mempercantik dekorasi sebuah rumah minimalis, berikut ini adalah beberapa rekomendasi  cara untuk mendekorasi rumah kecil yang wajib Anda ketahui.

Menggunakan Warna-Warna Cerah yang Netral

Hunian bergaya minimalis tentunya terlihat seperti sederhana, akan tetapi setiap unsur yang dipilih harus dilakukan dengan tepat. Salah satunya adalah dengan memilih warna cat yang cerah tapi tetap netral. Untuk mendekorasi rumah minimalis, pemilihan cat tentunya harus dilakukan dengan warna terang untuk menciptakan kesan yang modern serta suasana pun akan menjadi lebih nyaman.

Dekorasi Rumah Minimalis
Orientation: 1
« of 10 »

Warna-warna cerah seperti putih dan warna netral seperti abu-abu dan pastel tentunya telah menjadi ciri khas dari sebuah hunian minimalis. Meskipun Anda bisa memilih warna yang lebih cerah, tapi ada baiknya warna yang digunakan merupakan warna turunan dan membatasi jumlah warna yang akan dipilih. Untuk bisa mendukung konsep yang diinginkan, Anda tentunya bisa memilih tirai dengan warna senada.

BACA:  77 Pagar Rumah Minimalis Terkini Konsep Modern 2022

Menggabungkan Elemen Alami pada Dekorasi Rumah

Cara kedua untuk memiliki dekorasi rumah minimalis yang tepat adalah menggabungkan elemen alami pada hunian Anda. Seimbangkan tampilan ruang putih dan garis-garis ramping dari bahan alami, seperti keranjang anyaman dan juga bangku kayu. Anda juga bisa meletakkan beberapa bunga atau tanaman hias dengan warna senada di atas meja kopi untuk mempercantik ruangan.

Dekorasi rumah minimalis modern
« of 9 »

Selain itu tanaman hias berukuran besar juga bisa mengisi sudut kosong untuk mencerahkan ruangan yang Anda inginkan. Salah satu kunci dari hunian bergaya minimalis adalah tampilan alami dengan nuansa sederhana, contohnya seperti kursi atau rak buku dengan material kayu. Material kayu tentunya akan menambah kesan alami pada sebuah hunian.

Manfaatkan Pencahayaan Alami dengan Baik

Pencahayaan adalah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan pencahayaan alami mampu memberikan kesan yang lebih nyaman pada rumah Anda. Selain itu, pencahayaan alami juga akan membuat ruang tamu atau area lainnya terasa lebih hangat, sehingga Anda pun tidak harus menambah berbagai jenis dekorasi yang akan membuat ruangan menjadi terlihat berantakan.

Dekorasi rumah pencahayaan alami
« of 10 »

Anda hanya perlu menambahkan tirai tipis saja sebagai dekorasi. Ini akan memungkinkan sinar matahari masuk lebih banyak dan dapat mencerahkan semua ruangan yang dilaluinya. Dengan demikian Anda tidak lagi membutuhkan cahaya lampu pada siang hari karena sinar matahari masuk dengan sempurna.