Intip 60 Gambar Dekorasi Rumah Minimalis dengan Konsep Modern

Gunakan Furnitur Kecil dan Multifungsi

Biasanya rumah minimalis dibangun di lahan terbatas, hal ini yang membuatnya membutuhkan barang-barang dengan bentuk simpel dan multifungsi. Agar dekorasi rumah minimalis tidak terlalu berlebihan, Anda diharuskan memilih furnitur sesuai kebutuhan saja. Selain itu memilih furnitur dengan nilai estetika tinggi juga dapat menjadi dekorasi minimalis.

Dekorasi furniture rumah minimalis
Orientation: 1
« of 10 »

Contohnya seperti pada gambar di atas. Anda sebaiknya menggunakan furnitur dengan ukuran kecil dan ukuran yang proporsional. Dengan demikian ruangan pun dapat terisi dengan penuh dan tidak terlihat kosong. Meskipun ruangan ini dipenuhi oleh furnitur, tapi ruangan tidak akan terasa sesak dan juga sempit.

Pilihlah Rak Terbuka Vertikal

Jika Anda hobi membaca dan punya koleksi buku yang banyak di rumah, maka pilih rak buku terbuka dengan bentuk vertikal dan juga tinggi. Hal tersebut dikarenakan rak buku terbuka ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk dekorasi pada rumah minimalis yang akan membuat kesan rumah terasa lapang.

Dekorasi Rak Terbuka Vertikal
« of 10 »

Selain itu, ukurannya yang tinggi juga akan lebih efisien apabila kita bandingkan dengan bentuk rak yang melebar ke samping. Terlebih lagi, rak terbuka seperti ini juga dapat memudahkan Anda dapat mencari koleksi buku yang ingin dibaca di ruang keluarga. Dengan demikian rak buku terbuka vertikal bisa dijadikan solusi terbaik oleh Anda.

BACA:  100+ Macam-Macam Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Buat Ruang Penyimpanan yang Cerdas

Seperti yang sudah diketahui bersama, konsep minimalis sendiri adalah tentang menghindari kekacauan dalam ruangan yang tidak terlalu luas dengan maksimal. Tidak peduli bagaimana cara kita mencoba untuk melakukannya, kebiasaan menumpuk barang tentunya akan membuat konsep minimalis sulit tercapai. Sebab ada banyak barang yang membuat ruangan menjadi sempit dan terlihat berantakan.

Akan tetapi, di era modern seperti sekarang ini masalah tersebut bisa diatasi dengan baik melalui penggunaan ruang penyimpanan cerdas. Beberapa sudut ruangan tentu bisa dimanfaatkan untuk membuat ruang penyimpanan cerdas agar barang-barang tidak berserakan. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu dekorasi rumah minimalis yang berguna bagi semua kalangan. Ruang penyimpanan cerdas dapat menjadi solusi terbaik agar membuat barang di rumah Anda tidak menumpuk dan berantakan.

Karpet dengan Motif Modern yang Cantik

Untuk desain ruang tamu dan ruang keluarga dengan konsep terbuka, cobalah menggunakan karpet bermotif modern, salah satunya memilih motif kotak besar atau motif abstrak yang indah. Hal ini tentunya akan membuat ruangan tersebut menjadi lebih modern seperti konsep yang Anda inginkan pada sebuah rumah minimalis. Karpet dengan motif seperti ini tentunya akan membuat rumah terkesan lebih modern dan juga nyaman.

Dekorasi karpet rumah minimalis
« of 10 »

Biasanya motif karpet abstrak dan kotak dapat memberikan kesan minimalis lebih kuat bila dibandingkan dengan desain ruang tamu tersebut. Selain motif, jangan lupa untuk memilih karpet berbahan halus dan lembut agar lebih nyaman ketika digunakan. Hal ini tentunya akan menyempurnakan tampilan ruang tamu minimalis Anda. Karpet ini tentunya bisa Anda letakkan di ruang tamu ataupun ruang keluarga untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Baca juga: 70 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Ala Millenial

Nah, itulah cara membuat dekorasi rumah minimalis yang bisa Anda tiru dengan mudah. Saat memilih dekorasi, tentunya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Mengapa demikian? Karena rumah minimalis tidak memiliki bangunan yang luas. Maka dari itu dekorasi yang dipilih pun harus disesuaikan pada luas ruangan agar tidak terlihat sempit dan sesak.

BACA:  70 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Saat ini pemilihan dekorasi modern dapat membuat rumah minimalis menjadi lebih leluasa. Memiliki rumah minimalis yang terasa luas tentunya menjadi keinginan setiap orang. Sebab dengan kesan yang luas rumah pun akan menjadi lebih nyaman dan tidak membuat para penghuni merasa sesak saat berada di dalamnya.