90 Desain Terbaru Tangga Rumah Minimalis di Lahan Terbatas

Desain Tangga Spiral

Desain tangga selanjutnya ini paling banyak dipilih oleh para pemilik rumah bergaya minimalis. Pasalnya, bentuk anak tangga yang dibuat spiral atau berputar mengelilingi tiang akan membuat tangga menjadi lebih hemat ruang. Model tangga ini tentu saja tidak akan memakan banyak ruang pada hunian minimalis yang dibangun pada lahan sempit.

Desain Tangga Spiral
« of 20 »

Desain tangga minimalis spiral pun cukup beragam, mulai dari railing besi dengan macam-macam ukuran yang menarik, hingga bentuk anak tangga unik. Hal ini tentunya sangat disukai oleh banyak pemilik rumah minimalis dengan ruang terbatas. Tangga spiral seperti ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemilik rumah untuk menghubungkan lantai 1 dan lantai 2 secara efektif dan pastinya hemat ruang.

Desain Tangga Kaca

Desain tangga satu ini terbuat dari kaca sehingga akan memberikan kesan ringan dan elegan pada interior rumah. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati karena jenis tangga ini tidak selalu cocok untuk diterapkan pada semua gaya rumah. Maka dari itu sebelum memilihnya lakukan konsultasi terlebih dahulu pada kontraktor yang mengerjakan pembangunan rumah Anda terlebih dahulu.

model-tangga-minimalis
« of 14 »

Sebelum menerapkannya, Anda harus menyesuaikan penggunaan cat dinding dan railing tangga kaca ini. Sebab tangga jenis ini sangat cocok dipadukan dengan warna putih dan railing yang terbuat dari kaca pun akan terlihat lebih menarik. Tangga kaca juga sangat cocok diterapkan pada hunian yang mengusung konsep modern. Jadi, Anda bisa memilihnya untuk membuat rumah minimalis semakin modern dan cantik.

BACA:  Fasad Rumah 2 Lantai: Menampilkan Keindahan Arsitektur

Desain Tangga Gantung

Salah satu desain tangga rumah minimalis yang paling banyak digunakan selanjutnya adalah tangga gantung. Penggunaannya akan membuat kesan jika tangga tersebut memiliki bobot yang ringan.

Hal ini tentunya dapat membuat rumah pun terasa lebih luas ketika diperhatikan. Desain tangga gantung ini tentunya akan serasi ketika bersanding dengan dinding berwarna putih.

Tangga yang Dilengkapi Rak

Untuk memanfaatkan ruang terbatas, Anda tentunya bisa memilih desain tangga pada rumah minimalis yang memiliki fungsi ganda atau multifungsi seperti gambar ini. lebar tangga pada rumah ini tidak terlalu lebar, tapi pada bagian sisinya dilengkapi dengan rak untuk menyimpan berbagai jenis barang agar tidak berserakan.

model tangga rumah minimalis 2 lantai dengan rak penyimpanan
« of 17 »

Penggunaan kayu pinus pada pembuatan tangga ini tentunya akan menghasilkan warna cerah, sehingga kesan natural pun akan semakin terasa dari hunian tersebut. Agar tampilan ruangan menjadi lebih cantik, warna-warna netral tentu bisa Anda gunakan untuk membuat tangga menjadi lebih menarik dan sederhana.