80 Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai On The Budget

Desain rumah minimalis sederhana 1 lantai tentunya selalu menjadi pilihan hunian pertama untuk banyak pasangan, khususnya bagi generasi milenial. Hunian minimalis juga sering dianggap sebagai rumah yang sederhana tapi tetap memiliki keindahan tersendiri berkat desainnya yang simpel dan keren. Maka tak heran rasanya bila gambar desain dari rumah minimalis 1 lantai selalu menjadi tren terkini dan disukai oleh berbagai kalangan.

Selain memiliki tampilan nilai estetika tinggi, nyatanya rumah minimalis 1 lantai juga dianggap nyaman sebagai hunian pertama bagi para keluarga baru ataupun keluarga yang telah memiliki anak. Saat ini sudah banyak developer properti yang membangun dan menawarkan rumah sederhana dengan harga terjangkau. Misalnya seperti rumah minimalis 1 lantai dengan type 36/60 dan type 45/73 yang tidak terlalu luas namun tetap nyaman.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah minimalis sebagai hunian pertama bagi keluarga, berikut ini adalah desain rumah minimalis sederhana 1 lantai yang dapat dijadikan sebagai referensi terbaik.

Desain Rumah Minimalis yang Sederhana

Meskipun tampilannya terlihat sederhana, namun gambar rumah minimalis yang satu ini tergolong nyaman dijadikan sebagai hunian pertama. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan rumah ini menawarkan ventilasi yang cukup sehingga akan membuat rumah terasa lebih nyaman untuk dihuni bersama anggota keluarga lainnya.

Desain Rumah Minimalis yang Sederhana
« of 10 »

Rumah type 36 seperti ini juga sudah dilengkapi dengan teras dan carport yang nyaman. Meskipun luasnya tidak begitu besar, namun rumah ini cukup memenuhi kebutuhan penghuni untuk membuat mereka tetap nyaman dan juga aman.

BACA:  100+ Contoh Desain Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru

Desain Rumah Minimalis Modern dengan Carport

Siapa bilang jika bangunan rumah minimalis type 45 tidak akan bisa dilengkapi dengan garasi 1 mobil? Mereka yang telah memiliki anggapan seperti ini rupanya salah besar. Dengan proses perancangan rumah yang tepat, rumah 1 lantai dengan konsep modern seperti ini juga bisa memiliki garasi untuk 1 mobil.

Desain Rumah Minimalis Modern dengan Carport
« of 10 »

Dalam setiap rumah, garasi tentunya sangat penting karena dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan kendaraan agar tetap aman. Oleh sebab itu, Anda harus merancang desain rumah minimalis dengan tepat agar bisa memaksimalkan ruang yang ada secara fungsional.

Desain Rumah Minimalis yang Asri dan Sejuk

Tanaman tentunya akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan udara yang masuk pun menjadi lebih segar. Selain fungsi tersebut, fungsi lain dari tanaman hijau di rumah adalah sebagai salah satu jenis dekorasi yang menarik. Anda tentunya bisa mempercantik area teras dengan aneka tanaman hias yang hijau dan cantik.

Desain Rumah Minimalis yang Asri dan Sejuk
« of 11 »

Jika Anda sedang mencari rumah minimalis sederhana 1 lantai dengan nuansa asri, desain satu ini tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Sebab Anda dengan desain seperti ini Anda masih bisa memiliki taman di depan rumah meskipun hanya memiliki lahan yang terbatas. Lahan tersebut tentunya dapat dimaksimalkan untuk dijadikan sebagai taman yang cantik.

Desain Rumah Minimalis dengan Nuansa Mewah

Semua orang pasti menginginkan rumah mewah, lahan yang tak begitu luas pun sangat mungkin untuk dirancang dengan mewah untuk menghasilkan hunian terbaik. material batu alam berwarna terang tentunya akan membuat desain tampak depan rumah pun terasa lebih mewah. Sebab material ini akan sangat serasi dengan pemilihan warna putih.

Desain Rumah Minimalis dengan Nuansa Mewah
« of 11 »

Jangan lupa juga untuk memadukan elemen tersebut dengan pintu utama yang berwarna putih. Sebab hal ini akan membuat rumah pun semakin terasa mewah. Sebagai tambahan, aksen lampu pada tembok depan pun dapat membuat hunian terasa lebih nyaman dan modern.

BACA:  Fasad Rumah 2 Lantai: Menampilkan Keindahan Arsitektur