80 Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai On The Budget

Desain Rumah 1 Lantai Kontemporer

Hunian dengan konsep minimalis kontemporer tentunya dapat menjadi salah satu tren rumah yang disukai oleh banyak. Bahkan konsep rumah ini juga menjadi salah satu desain kekinian dan telah diterapkan pada berbagai hunian minimalis. Desain kontemporer sendiri sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan desain modern yang telah banyak digunakan.

Desain Rumah 1 Lantai Kontemporer
« of 10 »

Rumah minimalis sederhana 1 lantai kontemporer ini juga terkenal dengan tampilan depan rumah yang sangat menawan. Hal ini dikarenakan desainnya sangat menarik dan para pemilik pun bisa memadukannya dengan aksen-aksen tambahan lainnya sebagai pelengkap.

Desain Rumah dengan Teras yang Nyaman

Teras adalah salah satu bagian rumah yang sangat penting dalam menunjang estetika. Mengapa demikian? Sebab teras berada di luar rumah dan selalu terlihat dari depan. Maka dari itu teras pun harus dibuat dengan maksimal untuk menghasilkan desain terbaik dan cantik pada hunian pertama Anda.

Desain Rumah dengan Teras yang Nyaman
« of 11 »

Di bagian depan, Anda bisa menyimpan kursi-kursi unik nan cantik untuk menambah nilai estetika. Selain itu Anda juga bisa menjamu tamu di teras untuk bersantai sambil menikmati obrolan di sore hari.

Desain Rumah Minimalis Tanpa Pagar

Model rumah minimalis modern sederhana tanpa pagar seperti ini tentunya sangat cocok apabila diaplikasikan pada hunian yang berlokasi di perumahan cluster. Hal tersebut dikarenakan lokasi tersebut sangat terjaga keamanannya sehingga tidak akan menimbulkan masalah bila rumah tidak dilengkapi dengan pagar.

Desain Rumah Minimalis Tanpa Pagar
« of 11 »

Desain rumah tanpa pagar juga akan memberikan pemandangan yang bebas bagi setiap pemiliknya. Anda juga bisa lebih akrab dengan tetangga yang ada di lingkungan rumah bila memilih desain rumah seperti ini. Saat ini rumah tanpa pagar sedang tren dan banyak dipilih karena menawarkan desain yang menarik. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menerapkannya juga jika sedang membangun hunian di area cluster.

BACA:  Intip 60 Gambar Dekorasi Rumah Minimalis dengan Konsep Modern

Desain Rumah Tropis Minimalis

Desain rumah minimalis tropis seperti ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi Anda yang ingin mempunyai hunian dengan nuansa alami. Hal tersebut dikarenakan rumah ini dapat menggabungkan fasad rumah dengan alam untuk menciptakan nuansa alami yang menyegarkan. Rumah ini pun sangat cocok untuk negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia.

Desain Rumah Tropis Minimalis
« of 11 »

Hadirnya roster beton pada bagian depan rumah ini sebagai secondary skin yang berfungsi untuk mencegah masuknya papan cahaya matahari secara berlebih ke dalam ruangan. Maka dari itu fungsi roster beton ini pun sangat penting bagi para pemilik rumah dengan desain tropis seperti ini.

Nah, itulah beberapa desain rumah minimalis sederhana 1 lantai. Dengan semua desain yang sudah disebutkan di atas, kini kita tahu bahwa rumah minimalis sederhana yang dibangun pada lahan sempit pun dapat menjadi nyaman. Maka dari itu Anda pun harus memilih desain yang tepat untuk membuat rumah minimalis terasa lebih luas.

Baca juga: 70 Gambar Tampak Depan Rumah Minimalis, Hunian Cantik Terbaru

Para pemilik rumah tentunya harus merancang pembangunan hunian dengan matang agar dapat dilakukan dengan baik dan tidak terjadi masalah apa pun. Selain itu, pemilihan desain yang tepat juga akan membuat rumah sederhana dengan 1 lantai menjadi lebih nyaman untuk dihuni dalam jangka waktu lama. Kemudian rawat rumah agar kondisinya agar tidak mengalami kerusakan yang parah selama Anda tinggali bersama keluarga.