80 Model Rumah Minimalis Terbaru Tipe dan Desain Modern

Rumah Minimalis dengan Desain Kayu

Desain rumah minimalis tentunya bisa dipadukan dengan material kayu. Rumah dengan material kayu sendiri akan membuat suasana terasa lebih hangat dan nyaman. Model rumah seperti ini biasanya banyak dipilih oleh para pemilik rumah di lokasi pegunungan. Sebab nuansa kayu akan membuat rumah menjadi lebih hangat.

Buatlah model rumah seperti ini dengan desain sederhana dengan sentuhan detail jendela besar yang menjorok ke luar. Detail ini pastinya akan mempercantik model rumah minimalis terbaru satu ini. Untuk membuat setiap ruangan semakin nyaman, Anda tentunya bisa menambahkan beberapa furnitur dengan kualitas terbaik. Dengan demikian hunian impian Anda ini akan terasa lebih cozy ketika ditinggali.

Rumah Minimalis Bergaya Industrial

Gaya industrial saat ini sedang menjadi tren dan banyak digunakan untuk membangun suatu hunian. Tampilannya yang sangat menarik dan terkesan dewasa ini tentunya menjadi faktor utama banyak orang membangun hunian bergaya industrial. Hal pertama yang biasanya dipertimbangkan dari penggunaan sebuah desain adalah anggaran. Bagi Anda yang ingin memiliki hunian minimalis yang menarik dengan budget terjangkau, model rumah satu ini adalah pilihan yang tepat.

Kebanyakan dari desain industrial sendiri akan menggunakan kembali barang-barang hasil reklamasi. Misalnya barang-barang yang terbuat dari logam daur ulang dan akan menghemat biaya pembangunannya. Jadi, menerapkan model rumah bergaya industrial seperti ini dapat membantu Anda mendapatkan hunian impian dengan hemat biaya.

BACA:  70+ Desain Atap Rumah Minimalis Terpopuler yang Mudah Diterapkan

Rumah Minimalis Bernuansa Putih

Rumah bernuansa putih pastinya akan memancarkan kesan modern, bersih, dan juga elegan. Tak heran jika model rumah minimalis bernuansa putih selalu menjadi pilihan terbaik. Warna putih cenderung memberikan kesan netral sehingga akan sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai dekorasi ruang. Tak ayal jika banyak orang suka dengan hunian bernuansa putih seperti ini.

Salah satu keuntungan memiliki rumah minimalis bernuansa putih adalah membuat ruangan menjadi lebih luas. Jika Anda ingin membangun rumah pada lahan yang terbatas, rumah berwarna putih tentunya dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Hal ini tentunya akan membuat hunian menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Rumah Minimalis Desain Futuristik

Saat ini tampilan modern dan elegan tentunya selalu diterapkan pada hunian minimalis dengan mengadopsi desain futuristik. Terlebih lagi teknologi saat ini juga telah menjadi bahan pertimbangan untuk beberapa detail. Bahkan, tak sedikit orang rela mengeluarkan banyak biaya untuk menggunakan model rumah futuristik.

Konsep hunian seperti ini pastinya cocok diterapkan pada berbagai ukuran. Akan tetapi, sebagian besar ukuran desain pada rumah minimalis semakin mendominasi. Dengan menggunakan desain futuristik yang modern tampilan rumah pun akan semakin modern. Hal ini tentunya akan membuat hunian menjadi lebih cantik dan menawan.

Rumah Minimalis dengan Taman

Taman pada rumah tentunya memiliki banyak manfaat. Selain dapat mempercantik tampilan rumah, taman juga dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih maksimal. Adanya taman di bagian rumah tentunya akan memaksimalkan tampilan dari sebuah hunian.

Jika ada menyukai rumah yang asri dan sejuk, maka model satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan rumah minimalis dengan taman akan membuat rumah terasa asri dengan berbagai tanaman hias sebagai dekorasi. Apalagi kini jenis tanaman hias semakin beragam dan membuat rumah semakin cantik.

Baca juga: 100 Tren Denah Rumah Minimalis 3 Kamar 2022 Terbaik Anti Sesak

Nah, itulah 8 model rumah minimalis terbaru yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam membangun sebuah hunian impian. Meskipun saat ini ada banyak model yang bisa dipilih dan diterapkan, tapi Anda harus bisa memilih model yang sesuai dengan anggaran. Dengan demikian pembangunan sebuah hunian yang nyaman dengan tampilan cantik tidak akan menjadi beban, sehingga memiliki rumah impian bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.