70+ Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Pilihan Keluarga Kecil

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tanpa Balkon

Desain rumah 2 lantai satu ini memang tidak memiliki balkon, akan tetapi Anda masih bisa menemukan banyak keunggulan jika memilih desain hunian sederhana ini. Salah satunya terdapat pada 2 pasang jendela yang terpasang pada setiap lantai rumah untuk membuat cahaya bisa masuk ke dalam rumah.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tanpa Balkon
« of 10 »

Desain seperti ini tentunya dapat membuat rumah terlihat lebih menawan. Dari tampilan luarnya, rumah ini bisa memiliki 2 sampai 3 kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemilik rumah. Anda juga bisa memilih untuk tidak membangun garasi dan memanfaatkannya sebagai ruang terbuka hijau.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tanpa Pagar

Terinspirasi dari rumah-rumah yang terdapat di cluster, desain rumah minimalis 2 lantai sederhana ini tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Rumah cluster sendiri merupakan rumah yang dibangun pada area perumahan dan mengusung tema kembar. Artinya, semua rumah yang terdapat pada area tersebut memiliki desain, fasad, dan pilihan warna serupa.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Tanpa Pagar
« of 10 »

Rumah cluster sering kali didesain tanpa pagar yang membuatnya terlihat lebih menarik. Rumah tanpa pagar ini juga bisa dilengkapi dengan garasi kecil dan taman hijau mungil untuk menambah fungsional pada sebuah hunian. Pemilihan desain cluster tentunya akan meningkatkan konsep minimalis karena rumah akan terlihat lebih modern dan juga sederhana.

BACA:  Kecil Tapi Wah, Rumah 2 Lantai 6x10 yang Mengagumkan!

Desain Rumah 2 Lantai yang Asri

Desain rumah 2 lantai pastinya akan terlihat lebih asri bila memiliki taman di depan rumahnya. Hal ini tentunya sangat penting, karena taman di rumah bisa membuat rumah terasa lebih sejuk. Maka dari itu Anda bisa memanfaatkan lahan kecil di depan rumah untuk dijadikan sebagai taman hijau nan asri untuk menghasilkan udara segar.

Desain Rumah 2 Lantai yang Asri
« of 10 »

Jangan biarkan lahan lebih yang ada di rumah Anda untuk dijadikan sebagai taman hijau yang cantik. Taman asri tentunya akan membuat tampilan halaman rumah menjadi lebih menarik. Sebab berbagai tanaman hias dan pohon kecil lainnya dapat menjadi sebuah dekorasi dari sebuah taman. Selain itu taman juga dapat dijadikan sebagai tempat bermain anak di rumah. Menarik sekali bukan?

Nah, itulah beberapa desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang wajib Anda ketahui. Beberapa desain di atas tentunya dapat dijadikan sebagai contoh dan referensi bagi Anda yang ingin membangun hunian berlantai 2 di lahan yang sempit. Dengan demikian Anda pun kini sudah bisa memaksimalkan ruang yang ada untuk menghasilkan rumah terbaik. Pemilihan desain tentunya harus dipilih dengan tepat untuk hasil maksimal.

Baca juga: 90 Pilihan Terbaik Model Rumah Minimalis 2 Lantai 2022

Saat ini rumah minimalis banyak memiliki peminat. Hal tersebut dikarenakan rumah tersebut punya banyak keunggulan terutama pada harganya. Ya, harga rumah minimalis ini cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Maka dari itu banyak orang kini memilih rumah minimalis sebagai rumah pertama mereka karena harganya cukup terjangkau ditambah lagi kini desainnya pun sangat beraneka ragam. Hal ini pun membuat rumah minimalis 2 lantai semakin populer juga disukai oleh berbagai kalangan.