100 Tren Denah Rumah Minimalis 3 Kamar 2022 Terbaik Anti Sesak

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Di tempat ini semua orang bisa meluangkan waktunya bersama orang-orang terkasih. Penggunaannya pun bisa dilakukan dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu seiring berjalannya waktu kebutuhan akan tempat tinggal ini semakin bertambah besar seiring dengan pertumbuhan manusia. Agar membuat hunian yang nyaman, kita tentunya harus memperhatikan denah rumah dengan baik. Dengan demikian rumah pun bisa dihuni dengan nyaman bersama-sama anggota keluarga lainnya.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Bingung mencari denah rumah minimalis 3 kamar terbaik dan anti sesak? Berbagai desain denah rumah 3 kamar di bawah ini pastinya bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk hunian idaman Anda. sebab desainnya minimalis cocok untuk Anda yang tidak ingin sesak. Maka dari itu simak ulasannya di bawah ini untuk menemukan inspirasi rumah idaman Anda.

Denah Rumah dengan Kamar Sejajar

Denah rumah pertama tentunya dikhususkan bagi setiap keluarga yang sangat menjunjung privasi satu sama. Dengan sekat tinggi sebagai pemisah, rumah ini dibagi menjadi dua bagian yakni kamar tidur dan ruangan lainnya. Sama halnya seperti rumah dengan 3 kamar pada umumnya, denah ini juga menggabungkan beberapa ruangan sekaligus seperti ruang makan, ruang keluarga, dan juga dapur.

Area kamar dibuat sejajar dan berbeda sekat dengan ruangan lainnya. Hal ini dilakukan agar area kamar terjaga privasinya dan tidak terlihat ketika ada tamu atau orang yang sedang berkunjung ke rumah. Anda tentunya bisa memilih denah rumah seperti ini jika ingin memiliki privasi dengan baik pada era kamar.

BACA:  Ini Dia 100+ Inspirasi Dekorasi untuk Teras Rumah Minimalis

Denah Rumah Mewah yang Cukup Luas

Punya rencana untuk membangun rumah di tanah yang lebih luas? Kalau begitu, denah rumah minimalis 3 kamar dengan konsep mewah ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Selain dilengkapi dengan 3 kamar, rumah ini dilengkapi dengan teras luas, dapur dan ruang makan yang bersebelahan tanpa sekat.

Denah Rumah Mewah yang Cukup Luas
« of 11 »

Tak hanya itu, rumah ini juga bisa dilengkapi dengan ruang kerja khusus untuk membuat Anda bisa bekerja di dalam rumah tanpa ada gangguan apa pun. Kamar mandi dibangun di dalam kamar tidur utama untuk membuat aktivitas semakin praktis. Sedangkan untuk kamar mandi kedua ditempatkan di lokasi strategis, yakni diantara kamar kedua dan kamar ketiga.

Denah Rumah 3 Kamar Tipe 45

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan rumah minimalis terlihat lebih nyaman untuk dihuni dalam jangka waktu panjang. Salah satunya dengan membuat ukuran kamar lebih luas dibandingkan dengan ruangan lainnya. Hal ini dikarenakan kamar tidur adalah menjadi tempat yang paling banyak dipilih untuk meluangkan waktu oleh para penghuni. Maka dari itu kamar pun harus didesain menarik untuk menunjang kenyamanan masing-masing penghuninya.

Denah Rumah 3 Kamar Tipe 45
« of 10 »

Pada contoh denah di atas, ukuran kamar sengaja dibuat lebih luas agar para penghuni merasa nyaman. Maka dari itu beberapa ruangan lainnya terlihat lebih kecil, seperti pada ukuran dapur yang ada di antara kedua kamar. Hasilnya, setiap kamar pun bisa dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang akan membuat kenyamanan semakin terasa.

Denah Rumah 3 Kamar Tanpa Ada Sekat

Salah satu cara untuk membuat bangunan rumah tampak lebih luas adalah mengatur pembagian sekat. Contohnya dengan membuat ruang tamu merangkap menjadi ruang TV digabungkan dengan ruang makan yang menghadap langsung ke taman belakang.Rumah tanpa sekat seperti ini pastinya akan membuat hunian jadi lebih leluasa. Bisa untuk type 7×12.

BACA:  80 Model Rumah Minimalis Terbaru Tipe dan Desain Modern

Tak hanya itu saja, pemakaian warna putih pada setiap dinding tentunya akan membuat tampilan rumah terasa lebih luas dan juga bersih. Agar tidak terlalu pucat, Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis furnitur berwarna netral untuk mendapatkan tampilan ruangan yang cantik dan menawan. Dekorasi rumah pun bisa ditambahkan sesuai dengan selera.

Denah Rumah 3 Kamar Tipe 36

Salah satu denah rumah minimalis 3 kamar yang bisa dijadikan sebagai inspirasi ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang memiliki anak remaja dan tinggal di lahan tidak begitu luas. kamar dibagi menjadi 3 bagian, yakni kamar untuk orang tua, kamar untuk kamar pertama, dan kamar kedua untuk anak kedua.

Untuk mendapatkan ruangan yang lebih luas, para pemilik rumah harus bisa memilih furnitur dengan tepat. Saat ini ada banyak jenis furnitur yang bisa membantu para penghuni rumah untuk menghemat ruang, sehingga mereka pun bisa lebih nyaman tanpa terhalang oleh furnitur yang berlebihan. Selain itu, denah rumah seperti ini juga sangat cocok bagi para pasangan muda yang baru saja menikah.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Berukuran 7 x 9

Sangat sulit untuk membangun 3 kamar tidur di dalam rumah yang memiliki lahan sempit. Akan tetapi, jangan dulu berkecil hati. Sebab denah rumah minimalis di atas tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. desain rumah minimalis pada gambar di atas mengandalkan 2 kamar tidur utama yang sudah dilengkapi oleh kamar mandi pribadi di setiap kamarnya.