100 Desain Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis Terbuka Paling Populer

Konsep dapur luar yang menyatu dengan taman belakang semakin banyak digemari oleh banyak pemilik rumah minimalis di mana pun mereka berada. Hal tersebut dikarenakan kegiatan memasak harus dilakukan secara menyenangkan. Oleh karenanya, para pemilik rumah harus bisa merancang dapur dan taman belakang rumah minimalis dengan tepat untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Suasana nyaman juga akan membuat Anda jauh lebih rileks sambil menikmati udara sejuk dari taman belakang.

Umumnya, hunian perumahan hanya membangun dapur standar dengan sisa area kosong di bagian belakang rumah. Area kosong ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai taman belakang rumah yang cantik dengan cara menggabungkan dapur dan taman secara terbuka. Taman belakang secara efektif dapat menghilangkan bau dan pengap akibat kegiatan memasak. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, khususnya bagi hunian minimalis di lahan terbatas.

Baca juga: 90 Desain Terbaru Tangga Rumah Minimalis di Lahan Terbatas

Jika Anda ingin memiliki dapur dan taman belakang rumah minimalis terbuka agar semakin banyak, simak inspirasinya di bawah ini.

Desain Dapur dan Taman Belakang Konsep Mini Bar

Konsep mini bar seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian berukuran keci. Desain dapur dan taman belakang pada hunian minimalis ini tentunya tidak hanya dapat menghemat ruang, tapi juga sangat nyaman. Anda bisa mengaplikasikan batu alam pada dinding untuk membuat kesan kokoh pada bagian dapur.

Dapur-dan-Taman-Belakang-Rumah-Minimalis-mini-bar-1
« of 18 »

Jika tertarik untuk menerapkan desain dengan konsep seperti ini, Anda juga bisa menambahkan material kayu agar ruangan terkesan semakin hangat. Jangan lupa untuk membuat desain kitchen set yang multifungsi agar lebih hemat tempat dan ruangan dapur pun semakin efisien pada hunian minimalis.

BACA:  50 Ide Desain Gambar Rumah Minimalis Sederhana 1 & 2 Lantai

Desain Dapur dan Taman Belakang Semi Terbuka

Jika Anda tidak ingin memiliki dapur dan taman belakang rumah minimalis dengan semi terbuka. Sebab bagian outdoor pada hunian ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga memilih desain terbuka akan membuat dapur dan taman belakang rumah Anda menjadi bebas dari rasa pengap dan sempit. Apalagi jika area ini pun dilengkapi dengan ventilasi yang membuat suasana menjadi terasa sejuk dan juga efektif dalam menghilangkan bau dari proses memasak.

Desain Dapur dan Taman Belakang Semi Terbuka
« of 15 »

Ide desain pada dapur dan taman belakang satu ini juga turut mengombinasikan elemen industrial dengan menggunakan beberapa material ekspos sehingga akan terkesan menjadi lebih estetik. Ide rumah minimalis ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin memaksimalkan luas ruangan terbatas pada hunian mungil.