100 Desain Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis Terbuka Paling Populer

Desain Dapur dan Taman Belakang Modern Minimalis

Dirancang sepenuhnya dengan konsep terbuka, desain pada dapur dan taman belakang rumah minimalis satu ini tentu saja mampu memberikan kenyamanan secara maksimal dan membuat ruangan pun semakin leluasa agar tidak terasa sesak. Adapun, kesan modern terpancar dari modern dapur minimalis ini dari penggunaan berbagai jenis alat elektronik yang canggih.

Desain Dapur dan Taman Belakang Modern Minimalis
« of 15 »

Penggunaan alat elektronik seperti ini tentu saja akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Jangan lupa untuk melakukan kombinasi dengan berbagai elemen lain seperti kayu dan juga berbagai jenis tanaman hias agar kedua area ini terlihat lebih asri dan natural. Konsep modern tentunya akan membuat dapur terlihat lebih trendi. Hal tersebut dikarenakan konsep ini akan selalu mengikuti perkembangan zaman dan membuat dapur menjadi lebih modern. Menarik sekali bukan?

Dapur dan Taman Belakang yang Asri

Dalam sebuah hunian minimalis, area terbuka hijau sangat dibutuhkan. Selain mampu memberikan tampilan yang lebih menarik, nyatanya taman belakang rumah minimalis punya peranan penting dalam memberikan udara segar. Maka dari itu Anda bisa menyatukan dapur dan taman belakang rumah yang asri untuk mendapatkan udara sejuk dari berbagai jenis tanaman.

Dapur dan Taman Belakang yang Asri
« of 11 »

Tanaman memang bisa memberikan banyak keuntungan bagi para pemilik rumah. Tak hanya mampu membuat rumah terasa dingin dan juga sejuk, taman belakang rumah juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai menikmati suasana pagi atau sore haru. Ruang terbuka ini juga dapat memberikan cahaya alami dan membuat rumah tidak membutuhkan lampu di siang haru.

BACA:  70+ Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Pilihan Keluarga Kecil

Konsep Dapur dan Taman Belakang Japandi

Desain selanjutnya dari dapur dan taman belakang adalah menggunakan konsep Japandi. Dengan penerapan warna kayu netral tentunya akan membuat nilai estetika semakin meningkat dan akses langsung ke area terbuka menjadi lebih cantik. Anda bisa merasa nyaman dan leluasa ketika berada di area dapur dan taman belakang rumah minimalis ini. Jika masuk tersisa lahan kosong, Anda tentunya bisa menambahkan beberapa elemen seperti set meja dan kursi makan minimalis yang tidak memakan ruang.

Konsep Dapur dan Taman Belakang Japandi
« of 5 »

Jangan khawatir jika sisa area yang ada cenderung kecil. Sebab Anda bisa menggunakan meja makan space-saving yang permukaan mejanya bisa diatur sesuai jumlah pengguna dan besar ruang yang ada. Dengan demikian Anda pun tidak perlu merasa takut jika penggunaan meja makan di area ini akan memakan terlalu banyak tempat. Sebab kini sudah banyak meja makan space-saving yang sangat bermanfaat untuk rumah minimalis.

Dapur dan Taman di Lahan Sempit

Siapa bilang bila hunian minimalis tidak bisa memiliki taman di bagian belakang? Jika Anda ingin memaksimalkan lahan kosong di bagian belakang, tentunya taman mungil dan minimalis bisa didapatkan. Maka dari itu coba lihat desain dapur dan taman di lahan sempit satu ini. Anda tentunya kini bisa memaksimalkan ruang dengan desain seperti ini.

Dapur dan Taman di Lahan Sempit
« of 13 »

Meskipun lahan yang digunakan untuk membangun area dapur dan taman ini sempit, tapi bila dimanfaatkan dengan baik para pemilik rumah tentunya bisa mendapatkan area hijau sekaligus juga tempat untuk memasak. Nantinya area hijau ini bisa dijadikan sebagai ventilasi untuk menghilangkan bau ketika proses memasak berlangsung. Pasalnya, bau masakan di ruangan tertutup lebih sulit hilang bila dibandingkan dengan ruangan terbuka.

BACA:  100 Tren Denah Rumah Minimalis 3 Kamar 2022 Terbaik Anti Sesak

Dapur dan Taman dengan Dekorasi Batu Alam

Jika Anda menginginkan hunian yang natural dan alami, tentunya desain satu ini adalah pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan para pemilik rumah bisa mendapatkan dapur dan taman alami dengan penggunaan dekorasi batu alam di area hijau. Batu alam tentu akan meningkatkan kesan alami dan membuat para pemilik rumah menjadi lebih rileks. Perpaduan batu alam dengan rumput atau lantai beton merupakan salah satu konsep yang menarik untuk area dapur dan taman belakang minimalis.

Dapur-dan-Taman-dengan-Dekorasi-Batu-Alam-1
« of 11 »

Nah, itulah beberapa inspirasi desain area dapur dan taman belakang rumah minimalis yang bisa Anda tiru. Kedua area ini bisa dirancang menyatu untuk menghasilkan dapur yang lebih nyaman. Kenyamanan para pemilik rumah tentu saja harus lebih maksimal karena sebuah rumah akan dihuni untuk jangka waktu panjang. Tidak ada salahnya merancang area dapur dan taman belakang secara unik dan cantik untuk hasil maksimal.