70 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Desain interior menjadi salah satu elemen penting yang dapat menambah kenyamanan dari keberadaan sebuah hunian. Akan tetapi, desain eksterior pun tak kalah pentingnya untuk diperhatikan oleh semua pemilik rumah di mana pun mereka berada. Hal tersebut dikarenakan tampak depan rumah akan memberikan kesan pertama dari sebuah hunian. Jadi, desainnya harus dirancang serius untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pemilihan cat rumah minimalis tampak depan warna cerah dapat memberikan banyak pengaruh dari tampilan sebuah rumah. Hal tersebut dikarenakan warna-warna cerah akan memberikan konsep rumah yang ceria dan tidak membosankan. Jika sebelumnya warna cat rumah minimalis identik dengan beberapa warna seperti hitam, abu-abu, dan putih, tapi kini Anda bisa memilih warna cerah untuk membuat rumah menjadi lebih menarik.

Ingin tahu apa saja rekomendasi cat rumah berwarna cerah yang cocok untuk hunian dengan konsep minimalis? Simak ulasannya di bawah ini.

Cat Warna Biru Tua

Rekomendasi warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang pertama adalah biru. Warna teras pada hunian minimalis modern seperti ini tentunya sangat cantik dan mampu membuat tampilan tampak depan dari sebuah rumah menjadi lebih cantik dan pastinya ceria. Biru adalah warna yang akan memberi kesan lebih menarik pada sebuah hunian. Fasad rumah pun akan menjadi lebih cantik ketika menggunakan warna ini.

Rumah Minimalis Warna Biru Tua
Orientation: 1
« of 10 »

Biru tua juga dikenal sebagai warna yang menenangkan. Anda bisa memadukan warna ini dengan warna-warna netral lainnya agar tampilan fasad rumah semakin cantik. Pilih perpaduan warna yang serasi agar tidak merusak tampilan tampak depan dari hunian minimalis yang Anda miliki.

BACA:  100+ Macam-Macam Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Cat Warna Merah Muda Terang

Untuk membuat warna rumah menjadi lebih terang dan menarik, warna merah muda dengan tone terang seperti ini tentunya akan membuat hunian semakin nyentrik. Anda bisa memadukan warna ini dengan wana lainnya untuk membuat fasad rumah menjadi lebih menawan dengan pilihan yang menarik.

Rumah Minimalis Warna Merah Muda Terang
« of 7 »

Meskipun terlihat lebih terang dari hunian lainnya, akan tetapi warna cat satu ini akan membuat hunian Anda terlihat lebih stand out atau mencolok dari rumah-rumah lainnya. Hal ini tentunya akan membuat rumah Anda menjadi lebih mudah dikenali oleh banyak orang dengan pemilihan warna-warna terang.

Cat Warna Oranye

Oranye adalah salah satu jenis warna dari turunan spektrum antara merah dan kuning. Warna ini menyerupai warna kulit jeruk. Secara psikologis, warna ini mampu memberikan kegembiraan dan kreativitas yang sangat kuat. Maka tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan cat rumah minimalis tampak depan warna cerah seperti ini.

Rumah Minimalis Warna Oranye
« of 10 »

Menggunakan warna oranye pada eksterior rumah adalah salah satu pilihan yang berani. Penggunaan warna ini tentunya akan membuat rumah Anda menjadi lebih bersinar dibandingkan dengan tetangga lainnya. Tak hanya itu, rumah Anda pun akan terlihat lebih ceria dan menarik ketika dibandingkan dengan rumah lainnya.

Cat Warna Ungu

Beberapa waktu belakangan, banyak anak muda yang menyukai warna ungu atau yang lebih sering disebut dengan nama lilac. Tak hanya anak-anak muda saja, ternyata banyak orang dewasa yang juga menyukainya. Bahkan warna ini jug000000.a sering dipilih sebagai warna cat pada rumah minimalis. Memilih warna ungu tentunya akan membuat hunian semakin menarik.

Cat rumah minimalis ungu
« of 10 »

Seiring berjalannya waktu, pemilihan warna cat ungu semakin meningkat saja. Padahal, dari isu yang berkembang, warna ungu ini sering dikaitkan dengan warna janda. Akan tetapi, warna ungu sendiri merupakan salah satu jenis warna yang sangat menarik dengan beberapa tone berbeda yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

BACA:  100 Daftar Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru, Cantik

Cat Warna Kuning

Tentunya tidak ada batasan untuk memilih cat rumah minimalis tampak depan warna cerah untuk sebuah hunian impian. Anda kini tidak harus terpaku pada warna-warna netral saja. Memilih warna berani seperti kuning juga dapat menjadi pilihan yang baik agar membuat rumah menjadi terkesan lebih segar.

Cat Rumah Minimalis Warna Kuning
« of 8 »

Meski terbilang jarang digunakan sebagai warna eksterior rumah, akan tetapi warna kuning sendiri memiliki arti yang sangat positif. Dalam dunia psikologi sendiri, kuning mempunyai filosofi yang dikaitkan dengan perasaan ceria, optimis, dan bahagia. Bahkan, jenis warna cerah satu ini juga sering kali digunakan pada terapi dalam mengurangi emosi. Rumah dengan warna kuning juga menjadi lebih cantik dan menarik bila diperhatikan.