70 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Cat Warna Hijau

Hunian yang satu ini menggunakan warna hijau seperti bolu pandan pada bagian depannya. Pemakaian warna hijau sendiri akan membuat hunian terasa lebih asri dan juga indah. Jadi, tak heran rasanya bila hingga saat ini masih banyak orang yang memilih fasad rumah berwarna hijau muda.

Cat Rumah Minimalis Warna Hijau
« of 10 »

Agar rumah tidak terlalu mencolok atau terlalu terang, Anda tentunya bisa memadukan warna hijau ini dengan warna-warna netral seperti cokelat, putih, atau beige. Perpaduan warna mencolok dengan warna netral tentu akan sangat serasi. Anda pun bisa memiliki hunian berwarna cantik yang cerah dan menenangkan.

Cat Warna Merah

Warna merah adalah salah satu warna yang sering digunakan pada cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Pemilihan warna merah sendiri selalu dipilih oleh banyak pemilik rumah minimalis karena dapat membuat tampilan rumahnya semakin ceria. Anda bisa memadukan warna merah dengan warna-warna gelap untuk membuat tampilannya semakin menarik.

Cat Rumah Warna Merah
« of 10 »

Salah satu perpaduan yang banyak disukai adalah warna merah dengan warna abu-abu tua. Keduanya sangat cocok dan akan menghasilkan warna yang menarik pada sebuah hunian. Selain itu, warna merah juga sangat cocok bagi Anda yang berjiwa pemberani. Sebab warna ini memiliki arti berani dan penuh semangat.

Warna Hijau Tosca

Hijau tosca merupakan salah satu jenis warna yang sudah terkenal sejak dulu, bahkan kini masih banyak orang yang menyukainya. Akan tetapi, popularitasnya yang semakin tinggi pun membuat warna hijau tosca kini banyak digunakan sebagai warna cat rumah. Selain dapat mempermanis ruangan di dalam rumah, cat berwarna ini juga bisa membuat tampilan eksterior rumah jadi menarik.

rumah minimalis hijau tosca
« of 3 »

Dalam psikologi warna, hijau tosca sendiri bermakna keseimbangan emosional, kesabaran, dan juga ketenangan. Warna ini juga dipercaya akan memberikan semangat kepada para pemilik rumah ketika mereka sedang lelah setelah menjalani aktivitas. Tak jarang warna hijau tosca digunakan untuk fasad rumah dan dipadukan dengan warna lainnya.

BACA:  100 Daftar Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru, Cantik

Nah, itulah ragam rekomendasi pemilihan cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang harus Anda ketahui. Sebab masing-masing warna memiliki kesan tersendiri. Jadi, Anda tidak boleh sembarangan memilih warna cat untuk eksterior rumah. Warna-warna cerah tentunya akan membuat kesan rumah menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca juga: Intip 70 Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru 2022

Maka dari itu, jangan terpaku pada warna-warna netral saja. Pasalnya, warna-warna cerah dan berani akan membuat hunian terasa lebih ceria. Kelebihan lainnya adalah rumah menjadi lebih mudah dikenali dan unik jika dibandingkan dengan tetangga. Jadi, pastikan Anda memilih warna yang tepat sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.