70+ Desain Atap Rumah Minimalis Terpopuler yang Mudah Diterapkan

Di era modern seperti sekarang, desain rumah tentu semakin bervariasi. Anda bisa memilih berbagai jenis desain mulai dari desain minimalis hingga klasik. Akan tetapi desain yang tidak hanya terbatas dari bentuk adalah desain minimalis. Apalagi kini desain rumah minimalis semakin digemari oleh banyak kalangan, khususnya oleh kaum milenial. Selain tampilan fasad rumah, model atap rumah minimalis tentunya harus diperhatikan dengan baik.

Bukan hanya dipilih untuk mengikuti tren saja, Anda tentunya harus memilih jenis desain yang tak lekang oleh waktu agar tidak ketinggalan zaman. Jika Anda ingin memiliki rumah dengan konsep yang unik, tentunya bisa disiasati dengan memiliki model atap yang menarik. Dengan demikian, tampilan rumah pun akan jauh lebih menawan dan membuatnya semakin cantik. Punya rumah impian yang sempurna tentu bisa membuat para pemilik merasa senang setiap saat.

Maka dari itu, ciptakan visual rumah memukau dengan menggunakan beberapa desain atap rumah minimalis di bawah ini.

Atap yang Tersusun dengan Berbagai Kemiringan

Pada hunian minimalis, Anda tentunya bisa memilih atap rumah yang tersusun dengan berbagai kemiringan. Tingkat kemiringan pada atap tentunya bisa memberikan pengaruh yang cukup besar pada fungsinya sebagai media untuk menutup rumah. Dengan demikian rumah pun akan lebih aman dari panas dan juga hujan.

Atap Rumah Minimalis
« of 11 »

Untuk membuat tampilan atap semakin menarik, Anda tentunya bisa meniru desain satu ini dengan memang atap minimalis pada tingkatan yang berbeda di beberapa titik. Selain dapat memberikan fungsi secara maksimal, atap ini tentunya dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih menawan ketika diperhatikan.

BACA:  52+ Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah & Sederhana

Memasang Kanopi Kaca Transparan

Untuk membuat atap menjadi lebih menarik dan tidak terlalu polos, Anda bisa memasang kanopi kaca yang sifatnya transparan. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan kanopi ini akan memberikan penerangan secara alami pada area yang ada di bawahnya. Maka wari ini kanopi kaca bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat bagi para pemilik rumah minimalis.

Kanopi Rumah Minimalis
« of 10 »

Karena mampu memberikan penerangan secara alami, pemasangan kanopi pada atap rumah minimalis juga akan membuat biaya listrik bulanan semakin hemat. Sebab Anda tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari dengan pencahayaan alami yang diberikan oleh kanopi kaca. Menarik bukan?

Atap Minimalis Persegi Panjang

Untuk mendapatkan atap rumah minimalis terbaik, Anda tentunya harus memilih material yang kuat dan kokoh. Sebab material yang digunakan harus berkualitas baik untuk memberikan hasil yang maksimal. Pemilihan material untuk desain atap pada hunian bergaya minimalis ini tentunya dapat menentukan berapa banyak biaya yang nantinya harus dikeluarkan saat proses pembangunan berlangsung.

Atap Minimalis Persegi Panjang
« of 10 »

Akan tetapi, bentuk persegi panjang selalu bisa diandalkan jika Anda ingin menekan rencana anggaran biaya ketika membangun sebuah rumah. Dengan demikian Anda pun bisa mendapatkan hunian minimalis yang nyaman dilengkapi dengan tampilan rumah yang menarik. Hal ini tentunya akan disukai oleh semua pemilik rumah minimalis.

Atap Datar Bergaya Kontemporer

Bagi Anda yang merasa tertarik untuk mengambil ide desain rumah tradisional dengan adanya sentuhan modern pada bangunannya, tentunya model atap satu ini sangat pas untuk dicoba. Hal tersebut dikarenakan atap datar bergaya kontemporer sangat menarik untuk diterapkan pada hunian bergaya minimalis.

Atap Minimalis Datar Bergaya Kontemporer
« of 10 »

Aksen sederhana yang diberikan oleh flat roof seperti pada gambar ini tentunya akan memberikan kesan elegan untuk hunian Anda. Saat ini banyak orang ingin menerapkan atap datar bergaya kontemporer seperti ini untuk membuat hunian terasa lebih modern meskipun Anda memilih hunian minimalis.

BACA:  100+ Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaik

Atap Rumah dengan Teras

Salah satu kekurangan dari hunian minimalis adalah dibangun pada luas lahan yang terbatas. Hal ini sering kali membuat banyak kalangan merasa bingung untuk menambah ruang pada rumah mereka. Akan tetapi tidak perlu khawatir menghadapi kekurangan tersebut, sebab kini Anda bisa memilih atap rumah minimalis yang memiliki teras. Dengan mengadopsi rancangan hunian yang banyak diterapkan pada rumah-rumah Eropa, Anda bisa memiliki teras di lahan sempit.

Atap Rumah dengan Teras
« of 10 »

Teras di lantai dua seperti ini tentunya bisa membantu Anda memaksimalkan area yang ada dengan adanya teras mungil yang cantik. Nantinya, teras mungil ini dapat dijadikan sebagai tempat bersantai menikmati suasana sore hari yang indah. Tak heran bila kini banyak orang ingin mulai mengadopsi model atap unik satu ini.