70+ Desain Atap Rumah Minimalis Terpopuler yang Mudah Diterapkan

Atap Miring Material Kayu

Saat ini penggunaan model atap rumah seperti ini banyak digunakan oleh para pemilik rumah minimalis. Dengan kombinasi material kayu, tampilan atap rumah pun akan terkesan lebih menarik dan juga klasik. Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian bergaya modern klasik.

Atap Miring Material Kayu
« of 6 »

Untuk itu, nada harus menggunakan trik yang benar agar bisa memiliki fungsi sebagai pelindung hunian agar bisa melindungi rumah dengan baik. sebab atap harus melindungi rumah secara sempurna dari hujan dan panas agar para penghuni pun tetap merasa nyaman setiap kali menghabiskan waktu mereka di rumah.

Atap Rumah Ber-ulir

Para pemilik rumah minimalis mungkin sudah tidak asing lagi dengan model atap yang satu ini. rekomendasi ide atap rumah untuk hunian minimalis berikutnya tentu sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin tinggal di daerah dengan curah hujan yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan ulir pada atap akan membantu menangkan tekanan ketika hujan turun sehingga bunyinya pun bisa diredam dengan baik.

Model atap rumah minimalis
« of 10 »

Hingga saat ini peminat atap rumah bergulir masih terus meningkat, sebab beberapa daerah di Indonesia memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Maka dari itu penggunaan atap rumah bergulir dapat memberikan fungsi secara maksimal untuk hunian tersebut. Sebab fungsi utama atap adalah untuk melindungi rumah secara sempurna.

BACA:  Ini Dia 100+ Inspirasi Dekorasi untuk Teras Rumah Minimalis

Atap Rumah Limas

Meski terkesan lebih konvensional dan kurang menonjol, nyatanya model atap limas sendiri masih banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan proses pemasangannya sangat mudah dan fungsinya paling ideal untuk diterapkan pada negara beriklim tropis. Maka tak heran jika model atap rumah ini masih banyak dipilih oleh berbagai kalangan, khususnya para pemilik rumah minimalis.

Desain atap rumah minimalis
« of 10 »

Atap rumah limas memang menjadi jenis atap yang paling banyak digunakan pada berbagai jenis hunian. Akan tetapi, fungsinya yang dapat dijalankan dengan baik membuatnya masih banyak digunakan untuk hunian keluarga Indonesia.

Baca juga: Intip 60 Gambar Dekorasi Rumah Minimalis dengan Konsep Modern

Nah, itulah beberapa desain atap rumah minimalis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi saat Anda membangun sebuah hunian. Meskipun banyak orang tidak mementingkan desain atap, tapi jika menggunakan desain yang unik tampilan rumah akan terlihat lebih cantik. Hal ini tentunya akan membuat rumah Anda semakin dikenal oleh banyak orang dan membuat para tamu yang berkunjung merasa terpukau. Jadi, gunakan atap rumah kekinian agar tidak ketinggalan zaman.