70 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Ala Millenial

Ruang Makan Mungil yang Sederhana

Desain interior rumah minimalis selanjutnya adalah merancang ruang makan mungil yang sederhana. Anda bisa memilih desain seperti ini untuk membuat ruang makan di sekitar dapur. Hal ini tentunya akan membuat hunian terasa lebih luas dan juga tampil menarik ketika diperhatikan dengan baik. Ruang makan juga dapat dirancang menyatu dengan ruangan lainnya untuk menghemat ruang di dalam rumah minimalis.

Interior Ruang Makan Mungil yang Sederhana
« of 10 »

Sebenarnya, ruang makan ini bisa menyatu dengan ruangan lainnya dengan mengusung konsep terbuka. Di mana ada beberapa ruangan yang menyatu satu sama lainnya. Anda pun bisa mendesain ruang makan mungil untuk membuat kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik meskipun rumah tidak terlalu besar.

Kamar Tidur untuk Anak

Jika Anda sudah merasa bosan dengan desain kamar tidur mewah, maka pilihan interior rumah dengan kamar tidur sederhana tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Anda juga bisa merancang kamar tidur anak dengan menarik untuk membuat kegiatan bermain menjadi lebih menarik.

Interior Kamar Tidur untuk Anak
« of 10 »

Desain interior sederhana pada rumah minimalis yang diaplikasikan pada kamar tidur anak juga memaksimalkan fungsi yang ada. Di dalamnya tidak akan terlalu banyak dekorasi dan akan mengedepankan fungsional. Dengan demikian kamar pun menjadi lebih leluasa dan terlihat lebih rapi.

Kamar Mandi Kecil

Desain interior pada rumah minimalis selanjutnya adalah pada bagian kamar mandi. Biasanya kamar mandi di Indonesia berukuran kecil. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan ruangan lain dengan ukuran yang lebih luas. Anda bisa mendesain kamar mandi berukuran kecil agar nyaman ketika digunakan.

Interior Kamar Mandi Kecil
« of 10 »

Kamar mandi yang kecil akan dilengkapi dengan toilet, wastafel, dan area mandi tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Agar kamar mandi bisa terasa lebih luas, hindari penggunaan bak mandi. Sebab kehadiran bak mandi akan memakan tempat dan membuat kamar mandi menjadi lebih sempit.

BACA:  70 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Memilih Cat Warna Putih

Salah satu cara paling cepat untuk mendesain interior rumah minimalis adalah dengan memilih warna putih. Mengapa warna putih selalu dipilih oleh banyak pemilik rumah berukuran kecil? Hal tersebut dikarenakan warna putih sendiri akan memberikan kesan hunian yang lebih luas dan juga bersih. Maka tak heran jika banyak orang memilih menggunakan cat berwarna putih.

Selain itu, warna putih juga dapat memantulkan cahaya di dalam ruang sempit, penggunaannya pun sangat cocok untuk desain interior pada rumah minimalis. Tak hanya akan membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan menarik saja, ternyata warna putih juga akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih leluasa. Ilusi seperti inilah yang dibutuhkan oleh rumah minimalis agar tidak terasa sesak dan sempit.

Baca juga: 70 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Nah, itulah 8 ide desain interior rumah minimalis yang perlu Anda ketahui. Sebab membangun sebuah rumah harus dilakukan dengan benar agar tidak mengecewakan. Memiliki hunian yang sederhana tapi tetap nyaman tentunya telah menjadi keinginan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan rumah akan dihuni untuk jangka waktu yang lama. jadi, Anda harus menciptakan interior yang nyaman untuk dapat dihuni bersama anggota keluarga lainnya.